Friday, May 18, 2012

Arsenal Resmi Rilis Seragam Baru Musim 2012-2013


arsenal home_jersey_1213 Jelang musim 2012-2013, Arsenal akhirnya memamerkan desain jersey baru mereka untuk gelaran EPL musim 2012-2013 mendatang. Tentu saja Merah Putih masih menjadi warna dasarnya, namun ada sedikit selingan warna biru untuk kostum kali ini.

Perbedaan dengan jersey sebelumnya memang tidak terlalu mencolok. Hanya lingkar biru yang akan menghiasi bagian leher dan lengan, juga kaus kaki. Sedangkan warna dasar seragam pasukan Meriam London dipastikan tetap merah dan putih.

Perbedaaan lainnya dengan seragam yang musim ini dikenakan adalah kerah model "O" berwarna biru tua, untuk logo klub juga mengalami perbedaan, jika musim ini mengenakan logo khusus satu warna guna memperingati 125 tahun Arsenal maka untuk musim depan logo kembali berwarna dengan dominasi warna merah namun pada gambar meriam menggunakan warna emas dengan kombinasi garis putih, juga terdapat unsur biru tuan di dua sisi logo yang akan dikenakan di seragam Van Persie dkk itu.

Kehadiran detail baru tersebut rupanya terinspirasi dari kaus kaki dalam setelan kostum kandang Arsenal di era 1930an. Kala itu, armada The Gunners dilatih oleh Herbert Chapman, yang sukses mempersembahkan 3 trofi Premier League dan 1 gelar juara Piala FA selama masa bakti 1925 hingga 1934.

Chapman memang dikenal sebagai manajer yang selalu menghadirkan pembaruan. Dia lah yang mencetuskan desain anyar jersey home Arsenal untuk musim 1933-34. Pria kelahiran Inggris, 19 Januari 1878 silam, itu mengubah warna kaus yang seluruhnya merah menjadi berwarna putih di bagian lengan.

Selain itu, Chapman juga memberikan ide untuk menyematkan ring biru pada kaus kaki. Tampilan itulah yang kembali dihadirkan pada jersey home terbaru Arsenal. Ini tak lain untuk mengenang jasa mendiang pria yang wafat akibat menderita radang paru, pada 6 Januari 1934.


Source: seruu.com 
 




No comments:

Post a Comment